Cara Installasi Windows 7


Sebelum melakukan installasi windows 7, kita harus Setting BIOS terlebih dahulu. jadikan CD/DVD Room sebagai 1st Boot Priority untuk booting dari CD/ DVD agar dapat terbaca. Jika anta belum memiliki CD Installan Windows 7, silahkan download di link berikut :


Selanjutnya lakukan cara instalasi windows 7 sebagau berikut :
1. Langkah pertama, tekan tombol Enter setelah muncul tampulan seperti gambar dibawah.
                       
2. Kemudian pilih Indonesian (Indonesia) pada Time and currency format. Untuk Language to install dan Keyboard or input method biarkan default lalu pilih Next.

3. Selanjutnya untuk memulai instalasi windows 7 pilih Install now.

4. Centang I accepted the license terms, kemudian pilih Next.

5. Pilih Custom (advanced) untuk membagi partisi pada windows.

6. Silahkan atur partisi yang anda inginkan, pilih “New” untuk membuat partisi baru, pilih “Format” untuk memformat/mengkosongkan partisi dan pilih “Delete” untuk menghapus partisi (Data anda akan hilang jika melakukan aksi “Format” dan “Delete”). Jika sudah selesai, klik Next.

7. Tunggu sampai selesai selama proses instalasi windows 7 berlangsung. Proses ini bisa memakan waktu kurang lebih 30 menit. Jika sudah selesai, maka komputer akan reboot/restart dengan sendirinya.

8. Jika ketika komputer reboot/restart dan tampil seperti gambar di bawah, jangan tekan enter. Biarkan proses reboot/restart berjalan sampai komputer melanjutkan installasi kembali.


9. Selanjutnya isi nama pengguna dan nama komputer. Kemudian pilih Next.

10. Selanjutnya isi password untuk komputer anda jika anda ingin menggunakan password, jika tidak biarkan saja kosong. Kemudian pilih Next.

11. Silakan masukkan product key windows 7, kemudian pilih Next. Jika tidak mempunyai product key, anda bisa lewati langkah berikut ini tanpa memasukkan product key. Tetapi, tanpa aktivasi product key, anda hanya dapat menggunakan Windows 7 selama masa trial (30 hari). Selanjutnya pilih Next.


12. Kemudian pilih Ask me later.



13. Untuk Time zone/ zona waktu. Pilih (UTC+07:00) Bangkok, Hanoi, Jakarta. Kemudian klik Next.

14. Komputer akan otomatis reboot/restart dengan sendiri, dan tampil seperti tampilan dibawah ini, dan installasi windows 7 sudah selesai.



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama